Bahan Bubble Crepe, Si Kulit Jeruk Favorit Para Hijabers

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan bubble crepe di dunia fashion jilbab. Bahan yang satu ini sangat digemari oleh banyak produsen dan konsumen pakaian muslim terutama dijadikan sebagai hijab. Bahannya yang tidak licin, mudah jatuh, dan gampang diatur membuat bahan ini nyaman digunakan sebagai hijab baik itu pashmina, khimar, ataupun pashmina instant. Selain karena tekstur bahannya yang unik bahan ini tergolong cukup murah.

Apa Sih Bahan Bubble Crepe Itu?

Bahan bubble crepe adalah jenis kain yang mempunyai tekstur seperti kulit jeruk yang sangat terlihat dan jelas. Di antara keluarga kain crepe lainnya, bahan ini yang memiliki tekstur kulit jeruknya besar-besar. Inilah alasan kenapa kain ini diberi nama kain “bubble”. Saat diraba tekstur kulit jeruknya sangat terasa dan terlihat sangat jelas walaupun dilihat dari jarak yang tidak terlalu dekat. Bahan ini nyaman digunakan sebagai hijab maupun gamis karena ringan, tidak gampang kusut, serta tidak akan membuat anda merasa gerah.

Keunggulan Dan Karakteristik Bahan Bubble Crepe

Bahan bubble crepe tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Sifat kainnya yang ringan, agak melar, jatuh, dan apabila dijadikan sebagai bahan hijab dan gamis tidak akan terasa berat seperti bahan kstun linen misalnya. Oleh sebab itu, untuk mencuci kain bubble ini sangat mudah karena tidak perlu menguras tenaga. Bahannya tidak gampang kusut, dan juga mudah untuk disetrika, namun perlu anda perhatikan saat menyetrika kain ini tidak boleh disetrika dengan suhu yang panas karena bisa mengakibatkan rusak dan meleleh. Meskipun bahan ini tergolong tebal, sehingga tidak menerawang.

Setelah mengetahui apa saja keunggulannya, mari kita bahas karakteristik dari bahan bubble crepe ini, yaitu:

1. Bertekstur

bahan bubble crepe

Jika dilihat dari jarak dekat tekstur kainnya timbul seperti gelembung-gelembung pada kulit jeruk, kenyal, terlihat sangat jelas. Sangat mudah untuk mengenali bahan bubble crepe ini karena jika anda merabanya akan lebih terasa teksturnya. Inilah salah satu yang membuat bahan ini memiliki karakter unik tersendiri.

2. Tidak gampang kusut

jual bahan bubble crepe murah

Apabila anda coba untuk meremas-remas bahan ini maka bahan bubble crepe tidak akan gampang kusut. Tekstur kainnya akan kembali seperti semula bahkan bekas remasannya pun tidak terlihat sama sekali. Dengan begitu jika anda memiliki gamis ataupun hijab dari kain bubble tidak perlu repot saat menyetrikanya.

3. Ringan

bahan bubble crepe

Bahan ini termasuk di dalam kategori lightweight fabric atau jenis kain yang ringan. Ini merupakan kelebihan dari bahan tersebut dibandingkan dengan jenis bahan lain seperti jersey atau spandex. Karena itulah saat ini bahan bubble crepe sangat dicintai oleh para pencinta fashion jilbab terutama para hijabers.

4. Tebal

Meskipun membuat gamis ataupun hijab dengan satu lapis namun tidak akan menerawang. Itu di karenakan bahan bubble crepe tergolong kain yang tebal. Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya karena tidak transparan.

5. Melar

bahan bublle crepe
By Anez.Collection

Bahan ini menggunakan material polyester. Sehingga kainnya bersifat sedikit agak melar. Walaupun dikatakan melar, namun tidak seperti bahan kaos ataupun bahan jersey. Bahan ini tetap nyaman saat digunakan dan apabila dijadikan hijab tidak akan membuat sakit di muka.Sekarang anda sudah mengetahui apa itu bahan bubble crepe, keunggulan, serta beberapa karakteristiknya.

Anda bisa cek koleksi hijab dengan bahan bubble crepe berkualitas dengan harga terjangkau di Anez.Collection.