10 jenis bahan hijab untuk pesta agar tampil elegan

Sebelum menghadiri suatu pesta, selain baju pasti anda juga memikirkan jenis bahan hijab untuk pesta yang tepat agar tampil elegan. Apalagi memasuki awal tahun di indonesia,bukan saja musim hujan yang terjadi,namun musim nikah yang artinya banyak hal yang harus dipersiapkan. Undangan pernikahan mulai berdatangan satu persatu ke rumah. Akhir pekan sabtu dan minggu pun penuh jadwal ke pesta pernikahan teman maupun saudara.

Saat menghadiri pesta pernikahan,tentu anda akan mengenakan pakaian formal begitu pula dengan hijabnya. Tapi pernahkah anda merasa kurang nyaman saat mengenakan hijab untuk pesta atau merasa kurang percaya diri? Bisa saja hal ini terjadi bukan karena model hijabnya. Namun karena anda memilih jenis bahan hijab yang tidak sesuai dijadikan hijab untuk pesta.

Tak dapat dipungkiri,beragam Jenis Hijab untuk pesta di jaman now sangatlah banyak. Bahkan,mungkin anda telah memiliki dan mengoleksi beberapa di antaranya. Tapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua Jenis bahan cocok dijadikan hijab untuk pesta. Beberapa Jenis bahan malah membuat kita merasa gerah dan tidak nyaman.Ingin tampil beda,terlihat elegan dan menawan saat pergi ke pesta merupakan suatu keharusan bagi kaum hawa. Pakaian yang bagus,sepatu,makeup ,serta Hijab pesta yang nyaman digunakan akan membuat penampilan anda lebih sempurna. Apalagi kalau sudah mempunyai pasangan halal untuk diajak ke pesta.

     Berikut ini ada 10 rekomendasi jenis bahan hijab untuk pesta yang akan menunjang penampilanmu agar terlihat semakin elegan dan menawan.

1. Satin Velvet

hijab untuk pesta terbaru

Satin velvet merupakan bahan yang paling digemari oleh para hijabers untuk ke pesta.Warna mengkilap pada satin velvet memberikan kesan mewah dan elegan saat dipakai. Bagian permukaannya yang polos sangat cocok dijadikan bahan hijab pashmina atau bahan hijab segiempat. Satin velvet merupakan jenis kain poliester yang memiliki permukaan lembut,dan cenderung jatuh. Tekstur satin velvet terbilang cukup halus dan sedikit lebih tebal dibandingkan dengan satin biasa sehingga lebih stabil dan tidak mudah goyang tertiup angin saat digunakan. Selain itu bahan satin velvet ini tidak akan membuat anda gerah dan berkeringat di siang hari.

2. Jacquard

Bahan hijab pesta

Kata Jacquard di ambil dari nama belakang si penemu alat tenun bahan Jenis ini yaitu Joseph Marie Jacquard.Bahan Jacquard juga sangat disukai oleh para hijabers untuk pergi ke pesta karena berkilau dan bertekstur ringan. Ciri khas dari bahan jacquard ini mengkilap dan sedikit licin,namun tetap nyaman untuk anda pakai.Sebaiknya menggunakan ciput jika anda ingin memakai bahan yang satu ini. Selain itu bahan jacquard ini terbuat dari campuran sutra,wol,katun,dan linen. Pola pada bahan jacquard sendiri merupakan hasil tenun diatas bahan,bukan dari hasil cetakan.Hijab berbahan Jacquard ini bisa jadi pilihan anda untuk tampil mewah saat pergi ke pesta pernikahan.

3.Maxmara

Hijab Maxmara motif

Pada dasarnya bahan Maxmara termasuk jenis bahan satin. Bisa dikatakan kalau mereka ini bersaudara. Tekstur dari bahan Maxmara sendiri halus,lembut,dan jatuh saat digunakan.Selain itu,kelebihan dari bahan ini yaitu sangat adem,tidak gampang kusut,dan juga tidak licin. Motif bunga bunga bahan Maxmara sangat digemari oleh para pengguna hijab saat ini. Anda pun akan terlihat lebih feminim saat menggunakannya ke pesta.

4.Sutra

Bahan Hijab Sutra

Bagi sobat fashion jilbab yang ingin tampil elegan dengan gaya berkelas. Hijab dari bahan sutra ini bisa menjadi pilihan anda. Selain lembut,kita tidak perlu lagi meragukan kenyamanannya saat digunakan. Memiliki sifat tipis tapi tidak menerawang. Sehingga kerap sekali hijab dari bahan sutra ini dipakai untuk acara formal seperti ke pesta. Diperlukan teknik khusus dalam proses pembuatannya, yaitu dengan cara bertelur ulat sutra. Oleh sebab itu,Harga bahan sutra jauh lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya.

5. Sifon/chiffon

Model hijab terbaru untuk pesta

Pasti sobat fashion Jilbab tidak asing lagi dengan bahan hijab yang satu ini. Ya,bahan sifon atau chiffon cukup banyak digemari oleh kaum hawa. Meskipun bahan sifon tipis,licin dan juga panas ketika digunakan tetapi teksturnya yang ringan,dan jatuh sehingga dengan mudah dikreasikan dengan berbagai macam gaya dan model hijab. Penggunaan ciput sebagai daleman dan juga jarum pentul atau peniti yang banyak agar hijab anda tidak mudah lepas dan tetap berdiri kokoh meskipun diterpa angin badai. Hijab dengan bahan sifon ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara semi formal dan formal,karena memberikan kesan elegan bagi yang memakainya.

6. Wolfis

hijab wolfis

Wolfis berasal dari kata woolpeach,namun orang Indonesia lebih sering menyebutnya wolfis. Dengan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas yang cukup memuaskan membuat banyak para hijabers melirik bahan yang lagi populer saat ini. Bahan wolfis memiliki karakteristik yang halus,lembut,tidak membuat gerah serta jatuh saat dikenakan. Teksturnya sangat halus,meskipun begitu anda tidak perlu khawatir karena bahan wolfis ini tidak menerawang. Warna pada bahan ini biasanya lebih hidup dibandingkan dengan bahan lain seperti satin atau sutra,dikarenakan bahan wolfis ini terbuat dari campuran serat sintetis. Tak hanya terlihat anggun,tapi kesan mewah dan elegan juga melekat saat anda mengenakannya.

7. Polyster

Hijab pesta terbaru

Tidak mudah kusut dan tidak memerlukan perawatan khusus menjadi kelebihan hijab berbahan polyster. Tak hanya untuk pergi ke pesta,namun hijab ini juga bisa anda gunakan sehari hari. Bahan polyster memiliki serat yang tebal membuatnya tidak licin saat dipakai oleh anda.

8. Organza

Bahan hijab organza

Organza,merupakan hijab berbahan mirip kaca mengkilap yang sedang trend dan sering digunakan para hijabers saat pergi ke pesta. Hijab organza yang berkilau di bawah sinar cahaya membuat organza menarik perhatian khusus bagi yang melihatnya. Tekstur bahannya yang ringan dan kaku membuatnya tidak mudah kusut. Sebaiknya gunakan ciput yang menutupi seluruh bagian leher agar tidak menerawang dan hijab organza anda tetap rapi pada tempatnya. Jangan lupa pilih  warna ciput yang serasi dengan warna hijab organza anda agar makin terlihat cantik dan elegan.

9. Diamond italiano

Hijab Diamond

Bertekstur seperti kulit jeruk,jika dipegang terasa seperti ada butiran pasir. Namun tetap terasa lembut merupakan karakteristik dari bahan diamond italiano. Bahannya yang tidak licin,dan lentur sehingga sangat mudah disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Kelebihan lain dari bahan diamond italiano yaitu sangat awet mekipun telah digunakan berulang kali. Warna warna pastelnya yang manis membuat penampilan anda terlihat cantik dan anggun saat dipakai ke pesta.

10. Katun

Katun hijab pesta

Hijab berbahan katun merupakan salah satu hijab yang paling di sukai oleh para wanita berhijab bahkan sebelum trend hijabers bermunculan. Bahannya yang adem,halus,serta perawatannya yang sangat simple membuat Hijab dari bahan Katun ini nyaman digunakan. Tak hanya untuk aktivitas sehari hari,hijab berbahan katun juga nyaman digunakan untuk anda saat pergi ke pesta.

Dari sepuluh bahan hijab untuk pesta diatas,yang mana favorit anda?